Pusat informasi prospek usaha dan cara budidaya di bidang peternakan, perikanan, dan pertanian

Ayam Kate

Ayam kate, nama unggas yang satu ini tidaklah asing bagi kita, bahkan ayam ini juga sangat dikenal oleh masyarakat internasional. Bagi anda para kolektor ayam hias, tentu sudah paham betul  dengan hewan mungil yang satu ini. 


Ayam Kate
Ayam kate merupakan jenis unggas yang termasuk ke dalam kategori ayam bantam (postur tubuh pendek) bahkan ayam ini juga diklaim sebagai ayam terkecil di dunia. Sebenarnya ayam ini berasal dari daerah Bagian Inggris dan pertama kali ditemukan oleh para  pedagang Eropa sekitar abad 17 di pelabuhan pulau Jawa yang bernama Bantam, atau masyarakat lebih mengenalnya dengan karesidenan Banten.

Ayam Kate Jantan
Ayam kate merupakan unggas yang memiliki postur tubuh  kecil, mungil dan tentunya sangat unik, Tidak heran kalau varietas ayam ini lebih sering digunakan sebagai ayam hias oleh kebanyakan  orang. Setelah ditemukan oleh pedangang Eropa sekitar 1700an tahun yang lalu, perkembangbiakanya mengalami peningkatan yang signifikan saat ini. Selain itu jenis ayam kate saat ini semakin beragam karena adanya persilangan (mengkawinkan silang) dengan jenis ayam lain. Salah satu hasil persilangan tersebut adalah ayam serama.

Ayam Kate Unik
 
Karakteristik ayam kate diantaranya :
§  Ukuran (postur) tubuhnya kecil dan pendek
§  Bulu ekor bentuknya seperti pedang menjulang ke atas
§  Leher tegap tertarik ke belakang membentuk huruf S
§  Posisi Sayap agak ke bawah

Sekian informasi seputar ayam kate, semoga  informasi tersebut dapat bermanfaat, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda tentang ayam kate. (baca : 4 jenis ayam hutan langka, ayam bekisar)

Kata kunci yang sering dicari :
Ayam kate, asal usul ayam kate, sejarah ayam kate, budidaya ayam kate, ternak ayam kate, jenis jenis ayam kate, macam macam ayam kate, cara budidaya ayam kate, cara berternak ayam kate, cara mengembangbiakkan ayam kate, cara memilih ayam kate yang bagus, cara memilih ayam kate yang berkualitas, cara membuat penangkaran ayam kate, ciri-ciri ayam kate, karakteristik ayam kate.
Tag : ayam, ayam kate
0 Komentar untuk "Ayam Kate"

Back To Top