Prospek Budidaya Lobster Hias

Lobster Air Tawar Sebagai Udang Hias. Selain sebagai udang konsumsi, ternyata lobster dapat dipelihara sebagai udang hias. Lobster sangat layak dijadikan pengisi akuarium yang dapat dinikmati keindahan bentuk dan warna tubuhnya. Bentuk tubuh lobster memang unik, terutama dua buah capit  besar mirip senjata tank tempur.

Kelebihan lain lobster air tawar jika dijadikan sebagai udang hias adalah kemudahan dalam pengembangbiakannya, karena cukup dilakukan dalam akuarium atau di dalam kolam. Dengan demikian, selain sebagai hobi terdapat juga suatu pembelajaran mengenai proses daur hidup lobster mulai dari perjodohan, perkawinan, penetasan telur, hingga pergantian kulit (moulting).
Lobster dapat tumbuh cepat dengan ukuran tubuh yang cukup besar. Lobster air tawar dapat mencapai ukuran 25–30 cm di dalam akuarium. Selain itu, lobster dapat tahan di dalam akuarium hingga puluhan tahun sehingga akan lebih lama dinikmati keindahannya. Dengan sejumlah kelebihan lobster tersebut, banyak hobis yang ingin memeliharannya. Bahkan, di antara mereka berani mengeluarkan baiaya yang cukup besar demi mendapatkan lobster dengan kriteria yang diinginkannya hingga jutaan rupiah per ekor. Ini juga sebenarnya yang membuat harga lobster air tawar menjadi tinggi sampai saat ini.

Sekian artikel tentang Prospek Budidaya Lobster Hias. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel terkait :

·         Lobster Air Tawar
·         Prospek Budidaya Lobster

Kata kunci : prospek usaha, prospek budidata, lobster air tawar, memelihara lobster, kelebihan lobster, udang hias, crayfish.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prospek Budidaya Lobster Hias"

Post a Comment