Pusat informasi prospek usaha dan cara budidaya di bidang peternakan, perikanan, dan pertanian

Ayam Onagadori


Cara Budidaya TernakAyam onagadori berasal dari Prefektur Kochi Jepang. Sesuai dengan namanya, onagadori (long tailed chicken) masuk ke dalam kategori ayam ekor panjang seperti halnya ayam phoenix, ayam sohoku dan lain sebagainya. Panjang ekor ayam onagadori bisa mencapai 2 meter ketika umur 3 tahun, bahkan ada yang lebih dari 2 meter. Sangat menakjubkan, tidak mengherankan jika banyak kolektor ayam hias menyukai keindahan dan keunikan ayam onagadori.

Ayam Onagadori
Ayam Onagadori

Onagadori Long Tailed Chicken
Ayam Onagadori Eksotis

Ayam Onagadori Panca Warna
Keindahan Ayam Onagadori
Selain ekornya yang panjang, ayam onagadori mempunyai warna bulu yang juga eksotis. Beberapa warna yang banyak dijumpai adalah putih, hitam-merah, hitam-perak, hitam-emas, merah-emas, maupun variasi dari beberapa warna. Meski pemeliharaanya juga hampir sama dengan jenis ayam yang lain, akan tetapi kandang untuk onagadori sebaiknya harus disesuaikan agar keindahan bulu ayam ini tidak rusak. 
Onagadori Red Breasted Black
Ayam Onagadori Merah Hitam

White Onagadori
Ayam Onagadori Albino

White Breasted Red Onagadori Chicken
Ayam Onagadori Putih Merah

Di Indonesia, jenis ayam hias onagadori masih memiliki nilai jual yang tinggi. Hal ini dikarenakan jumlah pembudidaya/peternak ayam onagadori masih sedikit jika dibandingkan dengan peternak jenis ayam yang lain. Padahal permintaan ayam ini lumayan banyak. Jadi, secara tidak langsung hal ini menggambarkan bahwa prospek usaha budidaya ayam onagadori masih menjanjikan.
Ayam Onagadori Asli
Ayam Onagadori Tempo Dulu


Onagadori Long Tailed Chicken froom Japan
Onagadori Long Tailed Chicken

Demikian sedikit ulasan mengenai Ayam Onagadori (Long Tailed-chicken). Semoga bermanfaat!
0 Komentar untuk "Ayam Onagadori"

Back To Top