Pusat informasi prospek usaha dan cara budidaya di bidang peternakan, perikanan, dan pertanian

Ayam Cemani Darah Hitam? Mitos atau Fakta?

Cara Budidaya dan Ternak - Ayam Cemani Asli dari daerah Temanggung Jawa Tengah Indonesia. Pada kesempatan ini Barokah Farm akan sedikit mengulas beberapa hal yang sering pembeli ayam cemani tanyakan pada kami. Salah satunya adalah Ayam Cemani Asli Lidah dan Darah Hitam. Yang jadi pertanyaan Apakah ada ayam cemani Lidah Hitam dan Darah juga Hitam?

Ayam Cemani Asli Lidah Hitam
Ayam Cemani Lidah Hitam

Sedikit informasi mengenai Jenis Jenis Ayam Cemani pernah saya ulas sebelumnya. Perlu sahabat budidaya dan ternak sekalian ketahui bahwa Ayam Cemani Lidah Hitam memang benar adanya baik itu Lidah Hitam 100% maupun Lidah Hitam 50% - 90%, dan saat ini pun kami menyediakan dan melayani pembelian untuk ayam cemani jenis ini. Sedangkan untuk Ayam Cemani Darah Hitam, sampai saat ini penulis juga belum pernah menjumpai ayam cemani jenis ini, bahkan beberapa peternak senior yang memang sudah puluhan tahun beternak dan melakukan jual beli ayam cemani ke seluruh Indonesia mengatakan bahwa secara umum Ayam cemani darah hitam TIDAK ADA. Jika ada kemungkinannya sangatlah kecil sekali dan hampir mustahil ada.
Ayam Cemani Lidah Hitam

Darah ayam maupun unggas secara umum berwarna merah, terkadang ada juga yang berwarna merah tua. Beberapa faktor yang mempengaruhi warna darah pada ayam antara lain suhu, kondisi kesehatan ayam, dan pakan. Semakin dingin suhu lingkungan tempat hidup ayam maka biasanya darah semakin berwarna pekat, begitu pula dengan kondisi kesehatan ayam. Warna darah ayam sehat dengan ayam yang sakit biasanya juga berbeda, selain itu beberapa pakan ayam diyakini juga memiliki pengaruh pada warna darah. 

The Best Black Chicken Ayam Cemani
Itulah sedikit bahasan yang mungkin anda sendiri dapat mengambil sebuah kesimpulan. Bagi anda yang ingin ikut andil dalam melestarikan ayam cemani, anda dapat menghubungi peternakan kami Barokah Farm melalui kontak di bawah ini:

HP/WA: 085729254574 / 081282494249 BBM: 52BACDC9 
Anda juga dapat mengikuti informasi stok ayam cemani Barokah Farm melalui Fans Page Facebook: https://web.facebook.com/jualayamhiasindonesia 
Tag : ayam, Ayam Cemani
0 Komentar untuk "Ayam Cemani Darah Hitam? Mitos atau Fakta?"

Back To Top