Pengalaman Mengobati Cacar Ayam atau Fowl Pox

penyakit cacar ayam atau orang jawa sering menyebutnya penyakit kutil adalah penyakit yang disebabkan virus, menurut wikipedia "Penyakit cacar ayam atau yang biasa disebut fowl pox atau fowl diphtheria adalah penyakit menular pada unggas (ayam,burung,bebek dsb) yang ditandai dengan adanya bungkul-bungkul pada kulit atau lesi difteritik pada selaput lendir mulut dan esophagus. Penyakit cacar ayam ini menyerang semua jenis ayam, yaitu ayam buras, ayam Bangkok, ayam petelur, dan ayam kate". dan menurut pengalaman saya penyakit ini tidak terlalu berbahaya hanya saja kurang elok saja jika ayam dipandang ada kutilnya.
Cara Mengobati Cacar Ayam
Cacar Ayam (Fowl Pox)

Obat Cacar / Kutil Ayam

Sebenarnya sudah ada vaksin yang diperuntukan bagi penyakit ini hanya saja vaksin tersebut susah didapat, lain dengan jenis vaksin penyakit lain, selain susah vaksin cacar ayam ini juga memiliki dosis yang besar maksudnya dosis yang besar itu adalah dosis pakai, dimana ukuran paling kecil adalah 500 dosis sama dengan 50 ayam, hal ini menjadi kendala seperti saya yang hanya memiliki maksimal 200 ayam, sehingga bila menggunakan vakin akan sangat mubadzir karena hanya beberapa persen yang terpakai sisanya terbuang.

Obat Alami Cacar Ayam
Pengalaman saya apabila ayam sudah terkena cacar ini saya biasanya mencuil kutil tersebut dan mengoleskan obat biru, obat luka yang berwarna biru yang sering dipakai para pemain ayam aduan, atau bisa juga ayam yang terkena tersebut diberi makan cicak, ini saya malah dapat info dari orang tua dulu dan ternyata manjur juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Mengobati Cacar Ayam atau Fowl Pox"

Post a Comment