Pusat informasi prospek usaha dan cara budidaya di bidang peternakan, perikanan, dan pertanian

Mitos Ayam Cemani Tanpa Bayangan

Ayam Cemani - Jika anda adalah peternak atau penjual ayam cemani, mungkin pernah menjumpai seseorang yang mencari ayam cemani tanpa bayangan. Dan biasanya pembeli yang satu ini meminta yang punya ayam untuk test, jadi ayamnya harus ditaruh di tempat yang langsung terkena sinar matahari tepat jam 12.00. Jika tidak ada bayangan di bawah ayam maka itulah ayam yang sesui dengan keinginan.  

Baca juga: Ayam cemani Lidah Hitam

Pada era teknologi seperti sekarang ini, hal semacam itu tentu membuat kita mengerutkan kening karena merasa aneh. Terkadang kita juga kepikiran, apakah benar ada ayam cemani tanpa bayangan?

jual induk ayam cemani
Ayam Cemani Induk

Jika kita kaji secara ilmiah, Bayangan itu sendiri merupakan ruang gelap di belakang suatu benda yang tidak tembus sinar matahari karena terhalang benda itu sendiri. Sehingga hampir tidak mungkin suatu benda atau mahluk hidup (Termasuk ayam cemani) tidak memiliki bayangan ketika berada di bawah sinar. Akan tetapi jika ada yang pernah menjumpai cemani tanpa bayangan, mungkin itu adalah ayam cemani gaib dan tentunya tidak akan masuk logika akal sehat manusia.

Baca juga: Ayam Cemani darah hitam, Mitos atau Fakta?

Pada kenyataannya, kami selaku pelaku ternak yang menggali informasi dari para senior peternak ayam cemani sejak puluhan tahun silam. Ternyata belum ada satu narasumber yang pernah menjumpai atau memiliki Ayam cemani tanpa bayangan tersebut. Bisa dibilang bahwa cerita tentang ayam cemani tanpa bayangan hanyalah mitos yang beredar di kalangan masyarakat dan belum terbukti adanya.
0 Komentar untuk "Mitos Ayam Cemani Tanpa Bayangan"

Back To Top