Pusat informasi prospek usaha dan cara budidaya di bidang peternakan, perikanan, dan pertanian

Ayam Cemani Gundul Tanpa Bulu

Cara budidaya dan ternak - Salah satu dari jenis ayam cemani yang ada adalah ayam cemani gundul tanpa bulu (Ayam Cemani Bald). Pada artikel-artikel tentang ayam cemani yang sudah saya tulis sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa berdasarkan bulunya ayam cemani dibedakan menjadi 4 jenis yaitu ayam cemani bulu biasa, ayam cemani bulu lidi / rajek wesi / bulu landak / cemara, ayam cemani walik / keriting dan ayam cemani gundul.  


Sampai sejauh ini saya juga belum memahami secara detail bagaimana sejarah ditemukannya ayam cemani tanpa bulu, yang pasti selain ayam cemani tanpa bulu ini ada juga jenis ayam tanpa bulu lain yang ditemukan salah satu ahli genetika Israel, Avidgor Cahaner. Jenis ayam tanpa bulu hasil temuannya dihasilkan dari perkawinan silang antara ayam broiler dengan spesies ayam yang lehernya tidak memiliki bulu. 


Tapi bagi para kolektor ayam unik, saya rasa ayam cemani gundul ini akan memiliki pesona istimewa yang patut untuk dijadikan salah satu daftar koleksi. Satu lagi, ayam cemani gundul tanpa bulu ini jumlahnya masih sangat sediki sehingga jangan heran kalau harganya juga mahal.

Silahkan Bagi yang berminat bisa langsung hubungi Kontak Barokah Farm Temanggung DISINI, atau bisa datang langsung ke peternakan kami di dusun Ponoradan, Tanjungsari, Tlogomulyo, Temanggung, Jawa Tengah.
0 Komentar untuk "Ayam Cemani Gundul Tanpa Bulu"

Back To Top